Reporter : H.Ahmad Mujahid 34 Minggu, 01 Oktober 2023

Wali Kota Jakbar Irup Hari Kesaktian Pancasila 2023

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Minggu (1/10) pagi.

Dilaksanakan di halaman kantor wali kota Jakarta Barat, upacara diikuti para pejabat dan karyawan lingkup kantor wali kota. Antara lain, Wakil Wali Kota Hendra Hidayat, Seko Indra Patrianto, para asisten, pimpinan SKPD/UKPD dan staf ASN.

Upacara diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara para guru di wilayah Kecamatan Kembangan. Dilanjutkan mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan dipimpin Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto selalu Irup peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023.

Kemudian pembacaan teks Pencasila diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan teks Pembukaan UUD 45. Adapun para pelaku atau petugas upacara dan korps musik oleh jajaran Sudis Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat. 

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan Ikrar kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI. Upacara ditutup dengan doa oleh jajaran MUI Jakarta Barat. (Aji)

-->