Reporter : Wahyu CP 76 Rabu, 08 Mei 2024

PMI Jakbar Layani Kesehatan Warga Terdampak Kebakaran di RW 07 Kapuk

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mengerahkan relawan dan petugas medis untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak kebakaran di Jalan Kapuk Poglar RT 004 RW 07, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (8/5). 

Ketua PMI Jakbar, Beky Mardani mengatakan relawan sudah memberikan bantuan logistik, petugas medis dari PMI Jakarta Barat juga memberikan pelayanan kesehatan dengan menyediakan obat-obatan dan ambulans gawat darurat untuk warga yang terdampak kebakaran.

"Kami kerahkan relawan dan petugas medis, menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan, termasuk mobil ambulans," ujarnya.  

Menurutnya, pihaknya telah memberikan layanan kesehatan kepada 6 warga yang terdampak kebakaran, terdiri dari 3 orang dewasa, 2 lansia dan 1 anak. Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan masing-masing untuk penyakit ispa, pusing, hipertensi dan sakit gigi. 

Sementara itu, Karsini (45) warga RW 07 Kapuk mengaku pasrah dengan kondisi keluarganya yang masih mengungsi pada tenda pengungsian.

"Sebelum kebakaran, saya memiliki riawat hipertensi dan kolesterol. Ketika terjadi kebakaran, saya berusaha tenang. Meski rumah terbakar, yang penting anak dan istri saya selamat," ucapnya.

Ketika layanan kesehatan PMI Jakbar dibuka, Karsini segera melakukan skrining kesehatan untuk memastikan kesehatannya.

"Setelah diperiksa, ternyata saya mengalami hipertensi. Tensi darah naik dan kepala pusing. Terus saya diberikan obat dan istirahat yang cukup," tandasnya.  

Diinformasikan sebelumnya, PMI Jakarta Barat telah memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak kebakaran di RW 07  Kelurahan Kapuk. Bantuan tersebut meliputi 20 kg beras, 3 dus mie instan, 3 dus air mineral, 34 pcs pampers, 10 paket family kit, dan 2 dus sabun mandi. Bantuan sudah didrop di Sekretariat RW 04 Kelurahan Kapuk. (why)

 

 

 

-->