Reporter : Wahyu CP 64 Sabtu, 23 September 2023

Sudis Gulkarmat Jakbar Tempel Stiker Waspada Kebakaran di RW 02 Taman Sari

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, bersama aparatur Kelurahan Taman Sari serta unsur masyarakat, melakukan penempelan stiker waspada kebakaran di lingkungan warga RW 02, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. 

Kepala Satgas Gulkarmat Kelurahan Tamansari, Azizul Hakim mengatakan, penempelan stiker di wilayah RW 02 kelurahan tersebut yang  bertuliskan waspada kebakaran sekaligus memberikan penyuluhan tentang bahaya kebakaran kepada warga agar mereka tahu dan lebih waspada. 

"Penempelan dilakukan sebagai salah satu upaya Dinas Gulkarmat DKI Jakarta dalam mencegah terjadinya kebakaran," ujarnya, Sabtu (23/9). 

Menurut Azizul, pihaknya melakukan penempelan 30 stiker yang ditempel di rumah warga, seperti pada bagian tembok, pagar hunian warga, warung, toko dan bangunan lainnya. Penempelan dilakukan petugas Damkar Kelurahan Taman Sari, dibantu kader jumantik dan dasawisma. 

Ia menambahkan, pihaknya telah menempelkan hal yang sama pada semua lingkungan RW di Kelurahan Taman Sari, mulai dari RW 01, 03, 04, 05, 07 dan 08. Selanjutnya, secara bergiliran akan dilakukan pada RW lainnya. 

Selain penempelan stiker, pihaknya juga memberikan penyuluhan terkait bahaya kebakaran dan cara penanganan dini apabila terjadi kebakaran. 

"Dengan ditempelnya stiker dan sosialisasi tersebut warga jadi lebih sadar hingga lebih berhati hati dan waspada demi mencegah terjadinya kebakaran hingga angka kasus kebakaran di DKI Jakarta dapat diminimalir," tambahnya. (why)

-->