Reporter : Wahyu CP 78 Senin, 22 April 2024

Sudis Tamhut Jakbar Pangkas Lima Pohon Angsana dan Beringin di Grogol

Sejumlah petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat melakukan pemangkasan lima pohon angsana dan beringin di Jalan Dr. Makaliwe II, RT 01/06, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan. 

Kepala Satpol Tamhut Kecamatan Grogol Petamburan, Nurkholis mengatakan, pemangkasan lima pohon, terdiri dari empat pohon angsana dan satu pohon beringin tersebut menindaklanjuti laporan masyakat. 

"Kami lakukan pemangkasan atas permintaan warga karena sudah tinggi dan mengenai kabel listrik serta menutup lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Selain itu juga demi keamanan warga dari pohon tumbang atau sempal," ujarnya, Senin (22/4). 

Di lokasi yang sama, Awaludin Ramadhan (45) mengucapkan terimakasih kepada petugas Sudis Tamhut Jakarta Barat yang telah merspon cepat laporan dengan melakukan pemangkasan pohon tersebut. 

"Saat ini cuaca tidak menentu, yaitu sering hujan dan angin kencang jadi warga khawatir kabel korslet atau pohon tumbang. Tapi dengan telah dipapas warga jadi tenang dan aman," tambahnya. (why) 

 

-->