Reporter : Wahyu CP 74 Jumat, 19 April 2024

Sudis Tamhut Jakbar Tanam 50 Pohon Tabebuya di RSUD Cengkareng

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Kota Jakarta Barat bersinergi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng melakukan Jumat Menanam sebanyak 50 pohon tabebuya, Jumat (19/4). 

Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) DKI Jakarta Bayu Meghantara, dan Sekretaris Kota Jakarta Barat Indra Patrianto. Kegiatan ini dihadiri Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cengkareng Indra Setiawan bersama jajaran direksi serta Camat Cengkareng Ahmad Faqih. 

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Megantara mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menciptakan Kota Jakarta yang lebih hijau.  Pihaknya menargetkan lebih dari 10 ribu pohon ditanam, khususnya pada areal-areal yang selama ini belum dilakukan penanaman maupun terdampak dari pembangunan infrastruktur.  

Pohon yang ditanam, lanjut Bayu Meghantara, selain berfungsi sebagai sumber oksigen bagi kehidupan warga juga menjadi peneduh dan penyerap polutan. 

"Dengan penanaman ribuan pohon diharapkan dapat tercipta Kota Jakarta yang lebih sejuk dan asri," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat, Rommy Sidharta mengatakan, kegiatan Jumat Menanam dilaksanakan di lingkungan area RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung kualitas ekologi Jakarta yang lebih baik.

"Kami menanam pohon tabebuya sebanyak 50 pohon pada areal seluas 1500 meter di RSUD Cengkareng. Kami rutin menanam pohon setiap jumah di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau kepada warga untuk merawat dan menjaga pohon yang ditanam. Tidak boleh membuang sampah sembarangan serta mendukung kualitas udara dengan menanam pohon. 

“Kami mengajak masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan taman agar tetap asri dan bersih," tambahnya. (why)

-->