Reporter : Izzudin 136 Sabtu, 02 Desember 2023

440 Kontigen Pramuka Jakbar Dilepas Ikuti Jambore dan Raimuna DKI Jakarta

Sebanyak 440 peserta Pramuka tersebut akan mengikuti Jambore dan Raimuna daerah DKI Jakarta yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 6-10 Desember 2023. 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat, Amien Haji bertindak inspektur upacara dan melepas  Pramuka Jakarta Barat di halaman kantor Wali Kota, Sabtu (2/12). 

"Kegiatan Jambore dan Raimuna positif karena bertujuan untuk membentuk sikap, perilaku dan juga meningkatkan kemandirian serta keterampilan," ujar Amien. 

Diungkapkam Amien, 440 peserta tersebut terdiri dari penggalang putra dan putri sebanyak 261. Kemudian 173 penegak putra dan putri dan enam penegak pramuka berkebutuhan khusus. 

Dengan mengikuti kegiatan tersebut ditambahkan Amien para peserta dapat menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di masa yang akan datang. Kemudian mampu membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan antar para pramuka penegak dan penggalang se-DKI Jakarta 

"Ikuti seluruh kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin dengan menyerap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya," tandasnya. (Izzu)

-->