Reporter : H.Ahmad Mujahid 115 Jumat, 01 Desember 2023

Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu di 8 Kecamatan se Jakbar Disemprot Pembasmi Hama

Tempat penyimpanan logistik pemilu tahun 2024 yang tersebar di delapan kecamatan se Jakarta Barat serentak disemprot pembasmi hama atau fumigasi, Jumat (1/12).

Sterilisasi lokasi/gudang penyimpanan logistik pemilu yang umumnya di GOR atau Gelanggang Remaja itu juga dibarengi kerja bakti aksi bersih-bersih area dan gedung yang melibatkan personel gabungan PJLP, PPSU dan sektoral terkait seperti Gulkarmat, Satpol PP unsur kecamatan-kelurahan.

"Hari ini dilakukan fumigasi (pengendalian hama dengan pestisida melalui metode pengasapan) di setiap gudang penyimpanan logistik kecamatan untuk memastikan tidak ada rayap atau serangga lainnya," ujar Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istianti, Jumat (1/12).

Selain itu, kerusakan yang ada di gedung-gedung tersebut juga diperbaiki untuk memastikan tidak ada kebocoran atau lubang pada gedung. "Seluruh gudang baik yang bentuknya GOR (Gelanggang Olah Raga), maupun gedung serba guna itu seluruhnya sudah diperiksa kebocorannya jauh-jauh hari, diperbaiki kebocorannya," jelas Istianti.

Ia menambahkan, pihaknya telah melengkapi gudang penyimpanan logistik di setiap kecamatan. Saat ini sedang melakukan persiapan pengiriman logistik. "Untuk saat ini kami sedang dalam proses persiapan pengiriman logistik. Pabrik penyedia sedang mengirimkan ke gudang Kota Jakbar dan kita akan meneruskan ke gudang penyimpanan di delapan kecamatan se Jakarta Barat," pungkas Istianti. (Aji)

-->