Reporter : Wahyu CP 172 Jumat, 01 Desember 2023

Sudis Tamhut Jakbar Lakukan Penghijauan di Jalan Kyai Tapa

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat kembali menggelar program penghijauan taman dan jalur hijau di sepanjang Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan. 

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, pihaknya kembali melaksanakan penghijauan pada dua titik di sepanjang Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Grogol. 

Dua titik penghijauan yang dimaksud adalah jalur hijau yang berada di tengah ruas jalan dan taman di kawasan Terminal bus Grogol, sepanjang 400 meter. "Penghijauan pada dua titik lokasi tersebut dilakukan karena saat musim kemarau panjang banyak tanaman hias dan rumput yang mati,"ujarnya, saat dikonfirmasi, Jumat (1/12). 

Kegiatan penghijauan di sepanjang Jalan Kyai Tapa, melibatkan 12 petugas Sudis Tamhut Jakarta Barat. Proses pengerjaannya dilakukan bertahap, mulai dari flyover Grogol hingga flyover Roxi, sejauh 400 meter yang telah dimulai sejak bulan lalu. 

Untuk teknis pengerjaan, lanjut Romy, dilakukan dengan cara mengganti tanaman yang lama dengan tanaman jenis patah tulang. Tanaman ini memiliki keunggulan, diantaranya tahan suhu panas dan dingin saat musim hujan. 

"Saat ini penanaman baru sampe kawasan halte busway Kyai Tapa dan usahakan kelar hingga akhir Desember 2023. Mudah-mudahan kawasan Kyai Tapa kembali hijau dan indah," tambahnya. (why) 

-->