Reporter : Wahyu CP 130 Senin, 16 Oktober 2023

Wali Kota Jakbar Minta Jajarannya Berupaya Maksimal pada 76 Lokasi PKPS

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan diri dengan upaya yang maksimal pada 76 titik lokasi untuk menyukseskan Peningkatan Kinerja Pengelolaan Sampah (PKPS) Tahun 2023. 

"Dalam rangka persiapan PKPS di wilayah Jakarta Barat, ini menjadi panduan evaluasi buat teman-teman di wilayah," katanya, Senin (16/10).

Menurutnya, Untuk kebersihan, Pemkot Jakarta Barat bersama RT dan RW serta masyarakat harus rutin menjaga kebersihan lingkungan. 

Sedangkan untuk keteduhan, lanjut Uus, Pemkot Jakarta Barat bersama UKPD terkait melakukan penanaman pohon.

"Untuk keteduhan yang dimaksud adalah melakukan penanaman pohon sebagaimana yang diinstruksikan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, agar udara di Jakarta dapat terkendali dan bersih. Memang yang menjadi kendala, karena udara saat ini panas, namun itu bukanlah menyurutkan kami untuk tetap menanam pohon," paparnya.  

Terkait titik PKPS tahun 2023, Uus mengatakan bahwa ada 76 titik lokasi PKPS di wilayah Jakarta Barat. Puluhan titik lokasi itu mencangkup lingkungan, serta sarana dan prasarana masyarakat seperti stasiun, terminal, pasar, rumah sakit, sekolah dan sebagainya.

"Itu semua kita minta untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pihaknya mencontohkan Stasiun Rawa Buaya, yang menjadi satu titik lokasi PKPS di wilayah Kecamatan Cengkareng. 

"Seperti Stasiun Rawa Buaya. Kenapa? karena stasiun ini bagian yang akan dinilai. Nah, dalam penilaian itu, sudah barang tentu ada yang menjadi kewenangan pemerintah propinsi, namun ada yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Secara keseluruhan apa yang menjadi layanan masyarakat tersebut, infrastrukturnya menjadi lebih baik," tambahnya. (why) 

 

-->