Reporter : H.Ahmad Mujahid 28 Senin, 09 Oktober 2023

Empat Gedung SKKT di Jakbar Direhab Tahun Ini

Sebanyak empat gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) di wilayah Jakarta Barat direhabilitasi tahun 2023.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto, mengatakan rehabilitasi dilakukan karena kondisi fisik empat gedung SKKT tersebut sudah banyak yang rusak antara lain di bagian atap, plafon, dinding tembok, kusen jendela-pintu serta fasilitas atau sarana prasarana lainnya.

Ia menyebut, empat gedung SKKT yang direhab adalah SKKT Kebon Jeruk, Kapuk, Grogol dan Semanan. Adapun jenisnya rehabilitasi sedang. Untuk pengerjaan telah dimulai serentak pada 25 September lalu.

"Jadi, untuk tahun 2023 ada empat gedung SKKT yang direhab. Semuanya rehabilitasi sedang, yakni SKKT Kebon Jeruk, Kapuk, Grogol dan Semanan," sebut Suprapto, Senin (9/10).

Menurutnya, anggaran rehabilitasi empat gedung SKKT tersebut masing masing berbeda, yakni kisaran Rp 400 hingga 600 juta.

"Total anggaran rehabilitasi empat gedung SKKT itu sekitar Rp 2,4 miliar. Diharapkan, rehabilitasi gedung SKKT menjadi lebih bagus, aman dan bermanfaat untuk kegiatan remaja, karang taruna dan sosial lainnya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini progress pengerjaannya masing masing sudah mencapai sekitar 15 persen. Pihaknya menargetkan rehabilitasi selesai seluruhnya sekitar 10 Desember 2023. Sedang untuk tahun depan gedung SKKT yang akan direhabilitasi sebanyak tiga unit. 

Suprapto menyebut, jumlah gedung SKKT di Jakarta Barat ada 25 unit. Rata-rata kondisinya rusak. Untuk itu, pihaknya berencana akan merehabilitasi seluruh gedung SKKT secara bertahap hingga lima tahun ke depan.

"Sampai seluruhnya, 25 gedung SKKT di Jakarta Barat direhabilitasi sehingga menjadi bagus dan bisa dimanfaatkan masyarakat," pungkasnya. (Aji)

-->