Reporter : H.Ahmad Mujahid 30 Jumat, 06 Oktober 2023

Aparatur Kecamatan Kembangan Optimalkan Benahi 15 Titik PKPS 2023

Jajaran aparatur Kecamatan Kembangan Jakarta Barat terus mengoptimalkan pembenahan pada 15 titik lokasi Peningkatan Kinerja Pengelolaan Sampah (PKPS) 2023. Pembenahan dilakukan antara lain dengan penataan, aspek kebersihan, penghijauan, keindahan dan sarana prasarana.

Menurut Camat Kembangan, Joko Suparno, dari enam kelurahan di wilayahnya terdapat 15 titik lokasi program PKPS yang tersebar di lima kelurahan.

"Di Kecamatan Kembangan ada 15 titik lokasi PKPS tahun 2023 ini," sebutnya, Jumat (6/10). 

Ia pun menyebut 15 titik lokasi dimaksud. Yakni, lokasi Proklim RW 09 Meruya Utara, kantor lurah Kembangan Selatan, Shelter Puri Indah-Wali Kota-CNI, kantor wali kota Jakbar, bank sampah-kompos wali kota, TPS Copilas, Jalan Joglo Raya, Perumahan Taman Alfa Indah RW 07, Hutan Kota Srengseng, RW 07 Kp Salo Basmol, TPS Taman Kota dan Maggot Taman Kota.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan masing masing kelurahan, SKPD/SKPD terkait seperti Sudis SDA, Bina Marga, Pertamanan dan Hutan Kota, Lingkungan Hidup, Unit Pengelola Sampah, Badan Air dan lainnya untuk terus memaksimalkan potensi potensi yang ada.

Misalnya, sambung Joko, Jalan Raya Joglo saat ini sudah dilakukan penataan. Dari pengecatan kanstin, perapihan dan pengurasan lumpur saluran air, perbaikan taman, penanaman tanaman hias dan pohon, pembersihan coretan serta penertiban PKL sehingga jadi rapi, bagus, indah dan bersih.

"Titik lokasi lainnya juga sudah dikondisikan sebaik mungkin koordinasi dengan sektoral terkait sehingga semua sudah siap untuk dinilai," pungkasnya. (Aji)

-->