Reporter : H.Ahmad Mujahid 78 Kamis, 05 Oktober 2023

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Lima Ketua PKK Kecamatan

TP PKK Jakarta Barat mengadakan pelantikan dan serah terima jabatan Lima Ketua TP PKK Kecamatan, di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota Jakbar, Kamis (5/10).

Pelantikan oleh Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus disaksikan Wakil Wali Kota Jakarta Barat Hendra Hidayat, asisten, sejumlah pimpinan SKPD/UKPD dan para camat. Hadir para pengurus dan ketua bidang PKK tingkat kota serta ketua TP PKK kelurahan lima kecamatan.

Adapun lima ketua TP PKK kecamatan yang dilantik dan serah terima jabatan adalah ketua TP PKK Kecamatan Kalideres, Kebon Jeruk, Gropet, Tamansari dan Tambora.

Pada sambutannya, Ketua TP PKK Jakbar, Lisnawati menyampaikan selamat kepada lima ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik.

"Atas nama pribadi dan juga sebagai Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, saya ikut berbahagia dan mengucapkan Selamat kepada para ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tamansari, Tambora, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, dan Kecamatan Kalideres," tuturnya.

"Saya memberikan support yang setinggi tingginya. Momentum ini merupakan titik awal ibu-ibu untuk melangkah ke depan dengan membawa nama PKK."

Dengan dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, sambungnya, maka secara autentik dan resmi mereka diharapkan sudah siap mengemban amanah sebagai figur yang menyenangkan dan berdedikasi di wilayahnya masing-masing. 

"Saya yakin, Ibu bisa beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat sekitar. Karena, di satu sisi ibu-ibu sebagai pendamping suami, di sisi lain ibu-ibu adalah figur pimpinan Tim Penggerak PKK kecamatan yang sudah barang tentu harus siap mengemban tugas dan kewajiban yang cukup kompleks dan penuh tantangan," imbuh Lisye.

Sementara kepada Bu Eni, Bu Mujianah, dan Bu Dwinarti yang sudah berakhir masa tugasnya, ia mengucapkan banyak terimakasih atas sumbang tenaga dan dedikasinya selama menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan.

"Semoga tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini tetap dipertahankan dan saya harap masih bisa terus memberikan sumbangsarannya kepada PKK," ujarnya.

Lisye juga meminta para ketua PKK kecamatan yang baru dilantik saling mendukung dan bekerjasama dengan tim penggerak PKK kota.

"Mari kita saling dukung dan sinergi dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK sehingga kita bisa terus berperan dalam membantu pemerintahan dengan berdaya, berkarya dan berdampak pada masyarakat Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia." tutupnya. (Aji)

-->