Reporter : Izzudin 85 Selasa, 03 Oktober 2023

Terminal Bus Kalideres Tingkatkan Penghijauan dan Penataan Kawasan

Terminal bus Kalideres mempersiapkan dengan maksimal dengan melakukan berbagai upaya  dengan meningkatkan penghijauan, pengelolaan sampah dan pembersihan penataan kawasan terminal Kalideres.  

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, dalam rangka persiapan program PKPS tahun 2023 dengan melakukan penataan kawasan dan pemilahan komposting.

"Persiapan kami ada pemilahan sampah mulai beberapa tahapan mulai sampah organik dan anorganik," katanya, Selasa (3/10).

Dikatakan Revi, untuk penghijauan dengan menambah tanaman, ada beberapa tanaman diantaranya, palem dan pucuk merah. Saat ini sudah ada 500 pot tanaman yang disiapkan. 

"Kami sudah siapkan 500 pot tanaman yang ditaruh pada titik yang masih kosong supaya lebih hijau," terangnya. 

Pihaknya juga dibantu dari Satpel Tamhut Kecamatan Kalideres  dengan penanaman pohon, Satpel SDA dengan menguras saluran, Satpel LH dengan penyuluhan pemilahan komosting, Satpel Bina Marga dengan perbaikan jalan rusak dengan pengaspalan  dan petugas PPSU Kelurahan Kalideres. 

"Kami juga merawat dengan menyempot tanaman sekeliling dengan mobil penyiram setia pagi dan sore hari supaya tanaman tetap segar," tandanya. 

Selain itu, pihaknya juga mempercantik terminal dengan membuat gapura di bagian depan dan sedang revitalisasi tempat loket karena bangunan sudah lapuk sehingga nantinya ada wajah baru dengan bangunan yang permanen. (Izzu) 

 

-->