Reporter : H.Ahmad Mujahid 66 Selasa, 03 Oktober 2023

Penataan Kawasan TW3 di Kecamatan Kembangan Rampung

Program Penataan Kawasan Triwulan Tiga (TW3) tahun 2023 di enam kelurahan wilayah Kecamatan Kembangan Jakarta Barat telah selesai dikerjakan.

Camat Kembangan, Joko Suparno mengatakan, selama periode TW3, pada Juli hingga September 2023, seluruh titik lokasi penataan di enam kelurahan wilayah tersebut progresnya telah mencapai seratus persen.

"Alhamdulillah, penataan kawasan TW3 di enam kelurahan di Kecamatan Kembangan semuanya sudah rampung pada akhir September," ungkapnya, Selasa (3/10). 

Ia pun mengapresiasi kerjasama dan kekompakan seluruh jajaran kelurahan kelurahan, unit sektoral terkait, perangkat RT/RW dan seluruh elemen masyarakat di wilayah masing masing dalam pelaksanaan penataan kawasan TW3 se Kecamatan Kembangan  Camat Kembangan.

Joko pun menyebut titik lokasi TW3 di enam kelurahan wilayahnya. Yakni, Kelurahan Kembangan Utara di Jalan Masjid At Taqwa, RT 06/08 dengan luas area sekitar 200 meter persegi. Kelurahan Kembangan Selatan, di Jalan Puri Kencana Blok J, RT 05/02 seluas 150 meter persegi. 

Selanjutnya Kelurahan Meruya Utara, di Jalan Jeruk Manis, RT 05/01 seluas 200 meter persegi, Kelurahan Meruya Selatan, di Jalan Meruya Selatan, RT 01/01 seluas 200 meter persegi, Kelurahan Srengseng, Jalan Sawah Balong, RT 01/04 seluas 100 meter persegi dan Kelurahan Joglo, di Jalan Cempaka, RT 11/02 seluas 100 meter persegi. 

Joko mengatakan pengerjaan penataan kawasan dilakukan oleh PPSU masing-masing kelurahan kerjasama dengan sektoral terkait antara lain Sudis SDA, Tamhut, LH, KPKP, Bina Marga dan lainnya.

Ia menambahkan, penataan di setiap lokasi dilakukan dengan desain lokasi, penanaman berbagai jenis tanaman/pohon perbaikan/pengecatan kanstin, membersihkan dan merapikan saluran air, pembuatan jalur, mural dan lainnya. 

"Dengan telah ditatanya enam titik lokasi kawasan tersebut yang sebelumnya kurang terawat, kumuh dan kotor saat ini menjadi rapi, asri, hijau dan indah. Kami berharap seluruh pihak dan elemen masyarakat peduli serta turut menjaga-merawat kawasan yang sudah tertata. Selanjutnya kami fokus untuk penataan TW4, periode Oktober, November dan Desember 2023," pungkasnya. (Aji)

-->