Reporter : H.Ahmad Mujahid 85 Senin, 02 Oktober 2023

Sudis SDA Jakbar Normalisasi Saluran di Jl Outer Ring Road Rawa Buaya

Satgas Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat menormalisasi saluran air di Jalan Outer Ring Road, tepatnya di kawasan flyover, wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng. 

Kepala Sudis SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, menyebut saluran air yang dinormalisasi lebarnya 150 sentimeter dan tinggi 120 sentimeter sepanjang 150 meter, dari jembatan Centro Futsal hingga Jalan Rawa Buaya Raya. 

"Pengerjaannya mengerahkan sebanyak seratus personel gabungan PJLP SDA tingkat Sudis dan Kecamatan Cengkareng. Normalisasi dilakukan sebagai tindaklanjut atas laporan warga ke CRM," tuturnya, Senin (2/10).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pengerjaan dilakukan dengan mengeruk lumpur sedalam 40 sentimeter. Waktu pengerjaan selama dua hari, 30 September dan 1 Oktober. Untuk mengangkut lumpur yang telah dimasukkan ke dalam karung pihaknya mengerahkan sepuluh unit truk ukuran sedang dan dump truk. 

"Saat ini pengerjaannya sudah rampung. Dengan dinormalisasi, saat musim hujan aluran dapat menampung air lebih banyak dan lancar memgalir ke Kali Mookervaart," pungkasnya. (Aji)

-->