Reporter : Wahyu CP 119 Selasa, 13 September 2022

69. 857 Warga Jakarta Barat Menerima BLT BBM

Pemerintah Kota Jakarta Barat mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM kepada 69.857 warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Suprapto mengatakan, BLT BBM disalurkan langsung oleh PT. POS Indonesia melalui tiga cara yakni door to door, RT dan RW, serta KPM mengambil di Kantor Pos Indonesia.

"Tercatat sebanyak 69.857 warga yang menerima BLT BBM," jawab Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Suprapto, melalui pesan whatsapp, Selasa (13/9).  

Menurutnya,  pencairan bantuan dilakukan dalam rentan empat bulan, mulai September hingga Desember 2022. Para penerima manfaat akan mendapatkan dana bantuan Rp 300 ribu sebanyak dua kali, sehingga total yang diterima adalah sejumlah Rp 600 ribu.

"Tahap pertama dibagikan bulan September dan Oktober, sebesar Rp 300 ribu, tahap kedua dibagikan pada bulan November dan Desember," katanya. 

Suprapto melanjutkan, pihaknya akan memonitor agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Salah satunya dengan mendatangi pintu ke pintu setiap warga penerima manfaat.

"Door to door (datangi pintu ke pintu), melalui RT RW ataupun langsung ke kantor pos, kita ya monitoring saja melaporkan ke Dinas Sosial hari ini sudah berapa disaluran begitu," tambahnya.( why)