Reporter : H.Ahmad Mujahid 480 Kamis, 20 Januari 2022

Genangan di RW 03 Cengkareng Barat Surut

Imbas curah hujan dengan intensitas tinggi dan rob menyebabkan sejumlah wilayah di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat tergenang.

Untuk mengatasinya, penyedotan terus dilakukan dengan pompa mobile dan pompa apung. Saat ini ketinggian air yang sebelumnya mencapai sekitar 40 sentimeter tinggal menyisakan 10-20 sentimeter. Bahkan di RT 11/03 Kelurahan Cengkareng Barat sudah surut total.

"Di lingkungan RT 11/03 Cengkareng Barat yang saat hujan dua hari lalu sempat setinggi 40-50 sentimeter imbas luapan air dari Kali Apuran ditambah rob, sejak kemarin sore sekitar pukul 16.00 berangsur surut, dan sekarang sudah surut total," ujar Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Kamis (20/1).

Sedang di Komplek KFT RT 03/11 Cengkareng Barat, dampak hujan dan rob ketinggian air di kawasan itu mencapai hingga 40 sentimeter lebih. Tapi sejak kemarin sore juga sudah berangsur surut dan terakhir tinggal 10-20 sentimeter.

Untuk mempercepat surutnya air, Satgas Sumber Daya Air (SDA) masih terus melakukan penyedotan. “Pengerahan petugas dari SDA untuk melakukan penyedotan di titik genangan terus dilakukan. Mudah-mudahan tidak ada hujan atau rob lagi,” harapnya. (Aji)

-->