Reporter : Wahyu CP 204 Kamis, 20 Januari 2022

PMI Jakarta Barat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mendistribusikan bantuan makanan untuk warga yang terdampak banjir di wilayah kelurahan Cengkareng Barat, kemarin. Bantuan yang diberikan berupa 250 nasi box, air mineral, dan minuman segar. 

Proses pendistribusian bantuan dilakukan oleh para relawan PMI Jakarta Barat berkoordinasi dengan kelurahan Cengkareng Barat. "Kami mendistribusikan bantuan makanan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Cengkareng Barat, yakni 250 nasi box, 5 dus minuman segar, dan 5 dus air mineral," tutur Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin. 

Bantuan makanan diberikan pada lingkungan warga yang hingga kini masih tergenang, yakni Komplek KFT, RW 11, Cengkareng Barat. Pemberian makanan dilakukan secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerjasama, proses penyaluran bantuan makanan berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Baharuddin. 

Sementara itu, Camat Cengkareng, Ahmad Faqih menerangkan, genangan yang terjadi di Komplek KFT RT 03/11, mulai berangsur-angsur surut. Dari semula 40 sentimeter, kini menjadi 10-20 sentimeter. Sudis SDA Jakarta Barat masih melakukan penyedotan genangan dengan menggunakan pompa mobile dan pompa apung. (why) 

 

-->