Reporter : H.Ahmad Mujahid 671 Selasa, 18 Januari 2022

Seko Apresiasi Taman Jalur Hijau Duri Kosambi

Sekretaris Kota (Seko) yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainnah mengunjungi Taman Jalur Hijau Duri Kosambi, di Jalan Dharma Utama, Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng, Selasa (18/1). 

Di taman tersebut Iin keliling melihat berbagai fasilitas dan prasarana yang ada. Seperti rumah kelinci, sangkar ukuran besar tempat berbagai jenis burung serta kolam ikan, arena bermain anak-anak dan lainnya.

"Dulu lahan ini merupakan rawa, dan kini telah disulap menjadi taman dengan berbagai fasilitas dan juga edukasi buat masyarakat. Ini patut diapresiasi," tandas Iin. Ia meminta taman tersebut dijaga dan dirawat dengan baik serta terus dilengkapi berbagai inovasi.

Kasudis Pertamanan dan Hutan Kota (Sudis Tamhut) Jakarta Barat Djauhar Arifien menjelaskan lahan Taman Jalur Hijau Duri Kosambi yang luasnya sekitar dua hektare itu merupakan lahan fasos fasum. Diungkapkan, penataan taman dilakukan selama satu tahun. "Semua pengerjaan penataan Taman Jalur Hijau Duri Kosambi dilakukan oleh PJLP Sudis Tamhut Jakbar. Taman ini dibuat untuk sarana olahraga, santai dan edukasi untuk masyarakat," katanya.

Ia pun menyebut berbagai fasilitas yang ada di taman tersebut. Antara lain kolam ikan, taman bunga, tempat duduk, lapangan futsal, jogging track dan therapi kaki. Selain itu berbagai jenis hewan seperti kelinci, ayam, angsa, udah dburung-burung dan lainnya. (Aji)

-->