Reporter : Izzudin 208 Selasa, 18 Januari 2022

Tiga Titik Genangan di Kembangan Utara Sudah Surut

Pemerintah kota administrasi Jakarta Barat dengan cepat menangani genangan di kecamatan Kembangan setelah diguyur hujan lebat pada Selasa pagi (18/1)

Dibawah kendali Asisten Pemerintahan kota Jakarta Barat, Yunus Burhan dengan sigap meninjau titik genangan didampngi Kabag Pemerintahan, Riadi, Camat Kembangan, Joko Mulyono, Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto. 

Terdapat tiga titik yang menjadi fokus penanganan genangan yaitu, di Gang Mushola RT. 011 RW 4 dengan ketinggian genangan 50 cm, Jalan Taman Kota RT. 016 RW. 05 ketinggian 30 cm dan Ketinggian genangan 25 cm di Jalan Raya Basmol RW.6 Kelurahan Kembangan Utara. 

Menurut Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Barat, Yunus Burhan untuk penanganan genangan diwilayah tersebut untuk dibuatkan sodetan dari pipa yang langsung disalurkan menuju kali Pesanggrahan. 

"Sudah dikoordinasikan dengan pihak Suku Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat yang akan dikerjakan pada minggu ini," tandas Yunus di sela sela peninjauan. 

Senada dengan Camat Kembangan, Jokjo Mulyono, setelah melalui penangan genangan dengan mengerahkan 2 unit pompa mobile di RW. 04 dengan kapasitas 500 liter perdetik dan 1 unit pompa dengan kapasitas 100 liter perdetik. 

"Dengan penanganan genangan ini cepat surut dan tidak berdampak luas pada masyarakat sehingga tidak ada warga yang mengungsi," kata Joko. 

Lebih lanjut, Joko menambahkan, untuk penanganan genagan ini melibatkan berbagai unsur dari Pemkot Jakarta Barat, diantaranya Sudin SDA, Petugas PPSU, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota. "Semua bekerja keras sehingga dalam 2 jam genangan dapat ditangani, " ucapnya. (zidan)

-->