Reporter : Wahyu CP 269 Senin, 17 Januari 2022

Walikota Jakbar Apresiasi Kecamatan Tamansari dalam Penanganan Kasus Covid-19

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko memberikan apresiasi kepada jajarannya, terutama aparatur kecamatan Tamansari, dalam penanganan kasus covid-19. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran, khususnya kecamatan Tamansari, dimana telah melakukan upaya  kerja yang cepat dan tepat. Sehingga ada indikasi muncul varian baru, itu telah dilokalisir dengan cepat," tutur Yani saat memimpin apel pagi yang diikuti pejabat dan aparatur sipil negara Pemkot Jakbar, Senin (17/1).

Menurut Yani, sejumlah penanganan cepat yang dilakukan aparatur kecamatan Tamansari, di antaranya membawa warga yang terindikasi varian baru dengan tepat waktu, dan melakukan tracing terhadap mereka yang kontak erat dengan warga yang terindikasi. 

Kasus covid yang terjadi di wilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, tentunya disikapi dengan meningkatkan kewaspadaan serta melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment). "Kita tetap waspada. Berangkat dari kejadian di Krukut, Tamansari, telah dilakukan upaya cepat. Saat ini kita lakukan treatment terus kepada mereka," jelasnya. 

Upaya lain yang perlu dilakukan adalah melakukan operasi dalam rangka penerapan protokol kesehatan. Ini dilakukan agar menjamin keselamatan dan kesehatan warga Jakarta Barat. Sehingga tetap sehat dan bisa beraktivitas. 

"Upaya lainnya, mendorong capaian target vaksin usia 6-11 tahun. Harapannya, akhir januari, target itu tercapai. Targetnya berdasarkan data dari dukcapil dan sudin pendidikan. Jadi ada data berdasarkan siswa dan berdasarkan usia," tutur Yani. 

Ia berharap, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut bisa tercapai asalkan terus berupaya, dan saling bahu membahu, terutama garda terdepan, untuk selalu semangat dalam mengamankan wilayah, serta memastikan keselamatan dan kesehatan warga dengan baik. (why) 

 

-->