Reporter : Wahyu CP 257 Senin, 17 Januari 2022

Walikota Jakbar Pimpin Apel Pagi "Perdana" Tahun 2022

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, memimpin apel pagi di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (17/1). Apel pagi "perdana" tahun 2022, diikuti para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat. 

Apel pagi dilaksanakan atas dasar surat edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta No.4 Tahun 2022, tentang pelaksanaan apel pagi di lingkungan Pemda DKI Jakarta. 

"Tentunya apel ini dilaksanakan menindaklanjuti surat edaran Sekda DKI Jakarta No.4 Tahun 2022 yang mengamanatkan untuk dilaksanakan apel pagi setiap Senin. Apel diikuti seluruh pegawai yang melaksanakan tugas kantor dan kedinasan di rumah. Maksud kedinasan di rumah, dilakukan secara zoom meeting," tutur Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, dalam sambutannya. 

Apel pagi yang berlangsung sekitar pukul 07.45 WIB, diisi dengan penghormatan kepada bendera Merah Putih serta diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan naskah pancasila dan UUD 1945, pembacaan panca satya prasetya korps pegawai republik Indonesia serta pengarahan dari Walikota Jakarta Barat.

Pelaksanaan apel pagi berlangsung secara daring atau offline dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), memperhatikan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan. Apel juga dilaksanakan di lingkungan unit kerjanya masing-masing. 

Dalam amanatnya, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko memberikan apresiasi kepada seluruh ASN atas kerja keras sesuai tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat. "Tentunya cukup banyak prestasi yang diraih tahun 2021. Izinkan saya mengapresiasi atas kerja keras dan prestasi tersebut." pungkasnya. (why)  

 

-->