Reporter : Wahyu CP 1170 Rabu, 12 Januari 2022

Bunda PAUD DKI Jakarta selalu Ingatkan Pesan Ibu dengan kata, BAGIMU

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, selalu mengingatkan pesan buat para ibu dengan kata "BAGIMU", Bahagiakan Anakmu, Beri Gizi yang cukup, dan Stimulasi indera anak kita. 

"Saya selalu mengingatkan akan jargon kita, saya harap diulang-ulang buat masyarakat, terkait kata BAGIMU, Bahagiakan Anakmu, Beri Gizi yang cukup dan Stimulasi indera Anak Kita. Ketika kita melakukan upaya bertumpu pada anak, sebagai ujung penerima manfaat, maka seluruh ekosistem di sekitar anak yang menjadi perhatian kita," tutur Fery Farhati, sesaat mengukuhkan Bunda PAUD Kota Jakarta Barat, Lilia Sentosa Yani dan Bunda PAUD Kota Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin di Ruang MH Thamrin, Kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (12/1). 

Menurutnya, menumbuhkembangkan anak tidak hanya berbicara soal pendidikan, tapi termasuk didalamnya upaya pemberian gizi, kesehatan, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan pada anak sehingga pelaksanaan PAUD berlangsung secara terpadu dan komprehensif. 

Ia berharap, Bunda PAUD Kota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan lebih semangat serta berikhtiar dalam memajukan pendidikan anak usia dini. "Selamat saya ucapkan kepada Bunda PAUD Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang dikukuhkan," tuturnya. 

Ketua Umum Kelompok Kerja (Pokja) PAUD DKI Jakarta, Nahdiana, mengatakan peran Bunda PAUD sangat strategis. Keberadaanya dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam rangka menyediakan layanan PAUD yang berkualitas.  

Peran Bunda PAUD juga memiliki pergerakan dalam mengembangkan anak usia dini secara holistik dan integratif menuju pendidikan anak usia dini yang berkualitas di DKI Jakarta. "Dalam mewujudkan PAUD berkualitas maka ini tidak bisa diselesaikan sendiri. Ini harus dijadikan gerakan bersama-sama. Insya Allah menjadi pondasi dasar kepribadian anak untuk menjadi manusia yang Insya Allah manusia penuh dengan peradaban baik di masa yang akan datang," ujar wanita yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.  

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, menilai pengukuhan Bunda PAUD Kota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan menjadi momen penting. Karena peran ibu sangat berpengaruh pada pendidikan anak usia dini. Figur ibu sebagai tokoh sentral yang menjadi contoh dan teladan dengan prilaku serta moralitas melalui arahan dalam keluarga. 

"Bunda PAUD merupakan figur dari ibu yang melekat dari istri para pamong di masing-masing wilayah. Keberadaan mereka sangat penting karena pemangku kebijakan anak usia dini dapat dimotivasi,"jelasnya. 

Pengukuhan Bunda PAUD Kota Jakarta Barat dan Jakarta Selatan ditandai dengan penyerahan berita acara pengukuhan serta pemasangan selempang oleh Bunda PAUD DKI Jakarta, Fery Ferhati Ganis. (why) 

 

-->