Reporter : H.Ahmad Mujahid 374 Rabu, 12 Januari 2022

Wali Kota Jakbar Imbau Warga RW 02 Krukut Perketat Prokes

Wali Kota Jakarta Barat H Yani Wahyu Purwoko meminta warga terdampak mikro lockdown di lingkungan RW 02 Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Saya mengimbau kepada seluruhnya, bahwa upaya-ikhtiar kita, mari bersama-sama untuk mencegah dengan cara masing-masing menjaga diri sendiri dan keselamatan, kesehatan orang lain,” ujar Yani, saat menyambangi lokasi tersebut sekaligus memberikan bantuan beras, vitamin dan masker kepada warga setempat, Selasa (11/1) malam.

Ia meminta warga tertib menerapkan prokes 5M. “Yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kalau tidak penting lebih baik di rumah saja, tetap menjaga kesehatan, minum vitamin, makan yang bergizi dan jangan lupa olahraga,” kata Yani.

Sekadar diketahui, berdasarkan informasi pihak kelurahan, jumlah warga setempat yang telah diswab antigen mencapai ratusan lebih, dan yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 40 warga orang. “Mari, terakhir kita berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa agar segera wilayah kampung kita ini terhindar dari wabah pandemi Covid-19.”

Sementara itu Ketua RT 14/02 Krukut, Bari, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemprov DKI yang diberikan wali kota Jakarta Barat kepada warganya. “Terima kasih, bantuan ini sangat berarti bagi kami yang sedang menjalani mikro lockdown,” tuturnya. (Aji)  

-->