Reporter : Wahyu CP 293 Selasa, 11 Januari 2022

PMI Jakbar Bantu Perlengkapan Disinfeksi buat Kawasan Zona Merah Krukut

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menyalurkan bantuan perlengkapan dan alat penyemprotan disinfektan dalam upaya penanganan dan pencegahan kasus covid-19 di wilayah  Krukut, Kecamatan Tamansari, Selasa(11/1).

Penyerahan bantuan langsung diberikan Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin kepada Lurah Krukut, Ilham Nurkarim di kantor Kelurahan Krukut. "Bantuan yang disalurkan berupa 3 pcs alat spraying, 12 pcs wippol, 7500 pcs masker dan 300 pcs sabun batang. Semua diserahkan guna membantu pemerintah dalam penanggulangan covid di wilayah Krukut," tutur H.Baharuddin.

Tak hanya menyalurkan bantuan, PMI Jakarta Barat juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sejak kali pertama wabah covid merebak di lingkungan warga RW 02 Krukut. Desinfeksi melibatkan 8 relawan PMI Jakbar yang terbagi dalam 2 tim. 

"Rencananya, Rabu besok kami kembali melanjutkan penyemprotan. Bergabung pula dari unit pemadam kebakaran untuk bersama-sama melakukan penyemprotan di wilayah Krukut," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Krukut, Ilham Nurkarim, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada PMI Jakarta Barat atas pemberian bantuan perlengkapan dan alat penyemprotan disinfektan. Bantuan ini sangat membantu dalam penanganan dan pencegahan kasus covid di wilayah Krukut.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 36 warga RW 02, Krukut, Kecamatan Tamansari, terkonfirmasi covid-19. Satu orang diantaranya dirujuk ke RS Pelni karena akan melahirkan dalam waktu dekat. Satu orang lainnya merupakan pasien suspec varian omicron. (why)

 

-->