Reporter : Wahyu CP 110 Rabu, 08 Mei 2024

37 Balita Dicek Kesehatan di Posyandu Seruni RW 06 Taman Sari

Sebanyak 37 Balita mengikuti kegiatan layanan kesehatan gratis di Posyandu Seruni RW 06 Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (8/5). 

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengatakan, kegiatan rutin bulanan ini sebagai salah satu upaya dalam mencegah kasus stunting di wilayahnya. Posyandu melibatkan sejumlah petugas kesehatan puskesmas dan kader PKK kelurahan. 

"Selain memonitor kesehatan Balita dan tumbuhkembang anak, juga menjadi upaya pencegahan timbulnya masalah stunting," ujar Abdul Malik saat dikonfirmasi. 

Melalui kegiatan posyandu, lanjutnya, perkembangan gizi Balita dapat termonitor dengan baik. Jika ada yang mengalami gangguan dapat tertangani lebih cepat oleh petugas kesehatan Puskesmas pembantu kelurahan. 

Sementara itu, Kader PKK Kelurahan Taman Sari, Pipih mengapresiasi kaum ibu yang rutin dan penuh kesadaran datang ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatan dan perkembangan anaknya. Kegiatan posyandu diisi dengan pemberian sosialisasi tentang tumbuhkembang anak. 

"Setiap bulan para kader aktif menggerakkan warga yang memiliki Balita untuk rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Pengurus RT dan RW juga bergerak menginformasikan kegiatan ini melalui grup WA. Kita berharap tidak ada kasus stunting di wilayah kami," tambahnya. (why) 

 

-->