Reporter : H.Ahmad Mujahid 63 Senin, 06 Mei 2024

80 Jakpreneur PPAPP Jakbar Ikut Pelatihan Logo dan Daftar Food E-commerce

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Barat menggelar pelatihan softskill dengan tema BI-JAK (Bincang-bincang Soal Jakpreneur) membuat logo usaha dan pendaftaran Food E-commerce, Senin (6/10).

Kepala Sudis PPAPP Jakarta Barat, Aswarni, menyebut kegiatan diikuti 80 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) atau Jakpreneur binaan Sudis PPAPP Jakbar dan PKK dari delapan kecamatan se Jakbar. Digelar secara online, pelatihan menghadirkan narasumber dari PT Inesev, Zuliendy, dan PT Shopee Food Indonesia, Laksamana Andi Marsya.

“Maksud dan tujuan pelatihan untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan wawasan para peserta. Jumlah yang ikut pelatihan sebanyak 80 Jakpreneur binaan Sudis PPAPP Jakbar dan PKK,” sebut Aswarni.

Ia menambahkan, peserta pelatihan merupakan para pelaku UMKM kulineran. Pihaknya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar ilmu yang diterima dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam usahanya. 

“Setelah mengikuti pelatihan diharapkan ada peningkatan perform, penampilan dari prodak. Jadi tidak hanya pakai plastik polos, misalnya, tapi mereka sudah ada logo dan merek sendiri dan tentunya peningkatan pemasaran bagi binaan-binaan kita,” pungkasnya. (Aji) 

 

-->