Reporter : Wahyu CP 79 Rabu, 24 April 2024

100 Siswa di Kembangan Mengikuti O2SN Tingkat Kecamatan

Sebanyak 100 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OS2N) di halaman SDN 05 dan 06 pagi Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/4). 

Camat Kembangan, Joko Suparno membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang sekolah dasar yang berlangsung selama dua hari diikuti 69 sekolah dasar negeri dan swasta se-Kecamatan Kembangan. 

Pihaknya mengatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini digelar untuk memberikan kesempatan para siswa untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang olahraga. Selain itu, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa ketika mendaftar sekolah melalui seleksi PPDB. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu jalannya penyelenggaraan kegiatan O2SN. Saya juga berharap semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menjaga sportifitas dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelengaraan kegiatan ini," jelasnya. 

Plt Kepala Satlak Pendidikan Kecamatan Kembangan, Tuhfatul mengatakan O2SN jenjang SD se- Kecamatan Kembangan mempertandingkan 6 cabang olahraga yakni atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan senam.

"Pembukaan O2SN berlangsung di SDN 05 dan 06 Pagi Srengseng, yang diikuti lebih dari 100 siswa dari 69 sekolah dasar negeri dan swasta. Setiap sekolah menyertakan 3-5 siswa,"tuturnya.

Untuk hari pertama, lanjut Tuhfatul, mempertandingkan cabang olahraga atletik yang berlangsung di lapangan sepakbola Kebon Jeruk, dan cabang olahraga renang yang dilaksanakan gelanggang olahraga renang di kawasan Ciledug, Tangerang. 

"Para juara dalam setiap pertandingan cabang olahraga akan diikutsertakan pada kegiatan O2SN tingkat Kota Jakarta Barat yang berlangsung 27 April 2024," tambahnya. (why) 

 

-->