page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PT. PLN Buka Peluang Kemitraan dengan Pelaku UMKM Jakbar

11 Juni 2021
| | |
|
  CETAK
PT. PLN Buka Peluang Kemitraan dengan Pelaku UMKM Jakbar

Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (PPKUKM) Jakarta Barat berkolaborasi dengan PT.PLN mengadakan pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) secara online, Jumat (11/6). Pelatihan diikuti sebanyak 120 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di 8 wilayah kecamatan dan Dekranasda Jakbar. 

Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakbar, Nuraini Silviana mengatakan, kegiatan pelatihan online webinar enterpreneur series dilakukan untuk mendukung Kegiatan Strategis Daerah (KSD). Pelatihan jakpreneur yang meliputi hardskill maupun softskill terselenggara berkat kolaborasi dengan berbagai pihak seperti pemerintah, BUMD, BUMN, Profesional, perguruan tinggi dan dunia usaha. 

Dalam pelatihan tersebut, Sudis PPKUKM Jakbar berkolaborasi dengan PT.PLN melalui peluang kemitraan. "Sebanyak 120 Jakpreneur dari delapan wilayah kecamatan dan Dekranasda Kota Jakarta Barat mendapatkan pelatihan dari PT PLN tentang peluang kemitraan,"tuturnya. 

Nuraini melanjutkan, banyak pelaku UMKM yang tertarik dengan adanya peluang kemitraan dengan PT PLN. Itu terlihat dari antusias para peserta pelatihan dalam mengikuti acara tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, PT.PLN sedang membuka peluang kemitraan untuk para pelaku UMKM yang bergerak dibidang kerajinan (craft). Mereka akan mendapatkan sejumlah fasilitas dari PT PLN, diantaranya permodalan, pemasaran dengan mengikuti bazar secara online maupun offline, pendampingan dalam pengurusan perizinan hingga sertifikasi halal. 

"Pelaku UMKM yang ingin menjadi mitra binaan PT. PLN tentunya menjalani seleksi di Sudis PPKUKM. Bila memenuhi syarat, maka akan diajukan ke PT PLN untuk kemudian diseleksi kembali,"tambahnya. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo