page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Kecamatan Kembangan Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Lansia Berbasis RW

08 April 2021
| | |
|
  CETAK
Kecamatan Kembangan Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Lansia Berbasis RW

Vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Kembangan Jakarta Barat terus digencarkan. 

Optimalisasi pencapaian dilakukan dengan menerapkan layanan vaksinasi jemput bola berbasis RW di enam kelurahan se Kecamatan Kembangan yang serentar digelar tiap hari. “Kembangan berbasis RW untuk mendekatkan lokasi vaksin ke Lansia,” ujar Camat Kembangan Joko Mulyono saat mendampingi Sekretarias Kota (Seko) Jakarta Barat Iin Mutmainnah monitoring vaksinasi Covid-19 Lansia di SDN Kembangan Utara 04, Kamis (8/4) siang.  

Untuk Kelurahan Kembangan Utara, sambungnya, vaksinasi hari ini digelar di GOR lingkungan RW 07, Kampung Salo. “Besok pindah lagi ke lokasi RW lainnya. Sambil mendata, sebenarnya secara riil berapa jumlah lansia di lingkungan RW 07 ini. Misalnya, di sini jumlah lansia ada 60, tapi yang belum terima vaksin ada 40 orang. Nah, yang 40 ini kenapa, ada alasan apa, apakah karena kondisi kesehatan dan segala macam,” jelasnya. 

Nantinya, lanjut Joko, setelah selesai seluruh RW di satu kelurahan, vaksinasi kembali ke RW yang masih ada lansia belum tervaksin. “Mudah-mudahan dengan cara berbasis RW ini bisa menyisir semua Lansia yang ada di wilayah RW. Jadi, RW tanggung jawab sama lurahnya. Umpamanya target seratus orang, tanggung jawab tuh dihabisin. Kalau hari ini tidak habis, bisa di putaran berikutnya,” tandas Joko.    

Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan, Lenny Ariyani, mengatakan vaksinasi berbasis RW untuk mendekatkan Lansia dengan lokasi vaksin. “Tiap hari kita roadshow di RW-RW, serentak di tiap kelurahan. Jadi, jemput bola, kita sebar tenaga kesehatan ke wilayah RW. Alhamdulilah dari kemarin kita sudah sisir per RW. Ya lumayan, orang orang yang masih malas akhirnya datang juga,” pungkasnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo