page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Walikota Jakbar Klaim Wilayahnya Terbebas dari Zona Merah

26 September 2021
| | |
Y
|
  CETAK
Walikota Jakbar Klaim Wilayahnya Terbebas dari Zona Merah

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengklaim seluruh wilayahnya terbebas dari zona merah menuju zona hijau. Sementara capaian vaksinasi sudah 65%. 

"Untuk wilayah Jakarta Barat, secara keseluruhan, pelaksanaan vaksinasi lebih dari 65%. Untuk zona sudah keluar dari zona merah, dan menuju zona hijau. Targetnya, akhir bulan Oktober sudah hijau semua," tutur Uus Kuswanto seraya menjawab pertanyaan Ketua DPR RI, Puan Maharani, tentang pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Barat. 

Uus melanjutkan, berdasarkan data KPCPEN, vaksinasi di wilayah Tegal Alur sudah mencapai 72%. Karena sebagian yang divaksin merupakan warga yang berada di luar DKI meski masih memiliki KTP DKI. Namun berdasarkan kenyataan, warga ber-KTP DKI Jakarta yang tinggal di Tegal Alur sudah 92%. 8% warga yang belum tervaksin adalah warga yang memiliki penyakit bawaan (komorbid), dan masyarakat yang perlu diberikan pemahaman tentang vaksinasi. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sudah tersosialisasikan hingga seluruh warga tervaksin," ujarnya. 

Ia pun memberikan apresiasi kepada unsur tiga pilar serta stakeholder lainnya yang membantu dalam capaian target vaksinasi di wilayah Jakarta Barat. "Kami terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan baik. Sementara mobilisasi masyarakat selama vaksinasi terkendali." tutur Walikota Jakbar. 

Hal yang sama dikemukakan Lurah Tegal Alur, M.Suratman saat ditanya Ketua DPR RI, Puan Maharani, terkait capaian target vaksinasi di wilayah Tegal Alur. 

"Berkat kerjasama dan kolaborasi unsur 3 pilar Tegal Alur, kami mencapai 72,65 % berdasarkan data aplikasi corona.jakarta.go.id. Itu belum cleansing. Tapi kami berkolaborasi dengan TNI-Polri serta dasawisma untuk memastikan data tersebut," tuturnya. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo