page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Ketua DPR RI Berharap Semua Masyarakat Telah Divaksin Hingga Akhir Desember 2021

26 September 2021
| | |
|
  CETAK
Ketua DPR RI Berharap Semua Masyarakat Telah Divaksin Hingga Akhir Desember 2021

Ketua DPR RI, Puan Maharani meninjau pelaksanaan vaksinasi tiga pilar di SMKN 72 Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (26/9). 

Kehadiran politikus PDI Perjuangan ini langsung disambut oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji dan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Drs Hendro Pandowo. Hadir pula pimpinan tiga pilar Jakarta Barat, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Dandim 0503/JB, Kol Inf Dadang Ismail Marzuki, Waka Polres Jakbar, AKBP Bismo Teguh Prakoso. 

Usai meninjau vaksinasi, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, dirinya ingin memastikan bahwa kegiatan vaksinasi tiga pilar bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta berjalan dengan baik dan lancar. 

Sebelumnya, Puan Maharani lebih dulu menyambangi daerah Jawa Timur untuk mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi. "Saya mulai mengecek vaksinasi dari Surabaya yang dilaksanakan di stadion dengan sasaran 50 ribu orang, sampai sekarang yang skala 1000 orang, 500 orang, bahkan sampai blusukan ke Tambora. Ini semua merupakan konsen dan kepedulian saya bahwa ini (vaksinasi) harus berjalan dengan baik, harus sesuai harapan," tuturnya.

Ia berharap, semua masyarakat Indonesia tervaksin dosis 1 dan 2 hingga akhir Desember 2021, sekaligus mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus covid pada masa liburan akhir tahun.  

"Sekarang ini sudah dipenghujung bulan September, masuk Oktober, November dan Desember. Kalau tidak dijaga mulai sekarang dikhawatirkan lonjakan terpapar covid akan terjadi lagi akibat masyarakat pulang mudik atau masa liburan akhir tahun. Jadi jauh-jauh hari diantisipasi," jelas Puan. 

Untuk pelaksanaan vaksinasi di SMKN 72 Tegal Alur, Puan berharap siswa SMKN 72 Tegal Alur telah semua tervaksin. Karena ini menjadi syarat digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Sekadar diketahui, vaksinasi tiga pilar bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta di SMKN 72 Tegal Alur, menargetkan 1000 orang dengan rincian 500 orang dosis 1 dan 500 orang dosis 2. Vaksinasi 3 pilar berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. 

"Untuk capaian vaksinasi Tegal Alur sudah mencapai 92,8% untuk dosis 1, sementara dosis kedua akan selesai hingga akhir Desember 2021."ujar Lurah Tegal Alur, M. Suratman seraya berharap wilayah Tegal Alur menuju zona hijau. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo