page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Peringati HUT ke-76 PMI, Kelurahan Kapuk Gelar Donor Darah

19 September 2021
| | |
|
  CETAK
Peringati HUT ke-76 PMI, Kelurahan Kapuk Gelar Donor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat bersama Kelurahan Kapuk serta Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Jakarta Barat berkolaborasi menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di kantor Kelurahan Kapuk, Minggu (19/9). Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 100 orang.

Lurah Kapuk, Ujang Sungkawa mengatakan, kegiatan donor darah bekerjasama dengan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Jakarta Barat digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini juga sebagai upaya membantu PMI Jakarta dalam memenuhi ketersediaan/stok darah.  

Donor darah sukarela diikuti kurang lebih 100 orang. Mereka terdiri dari anggota PPSU, PKK, forum RT RW, LMK, Sibat Kelurahan Kapuk dan sebagainya. "Ini kegiatan rutin yang kami gelar tiga bulan sekali. Mereka yang mengikuti donor darah diberikan bingkisan sembako berupa mie instan, teh kotak, minyak goreng, kecap dan beras. Ada juga doorprize-nya," tuturnya. 

Sementara itu Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin memberikan apresiasi kepada aparatur Kelurahan Kapuk dan PDDI Jakarta Barat atas terselenggaranya kegiatan donor darah. 

Kegiatan ini sangat penting buat PMI dalam hal pemenuhan ketersediaan darah yang mengalami penurunan pada masa pandemi covid-19. "Kami terus berkordinasi dan kolaborasi bersama unsur pemerintahan, swasta maupun komunitas untuk mengadakan kegiatan donor darah," tambahnya. (why) 


client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo