page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Cegah Campak Jerman, Ratusan Murid SD Strada Ikuti BIAS MR dan HPV

17 September 2021
| | |
|
  CETAK
Cegah Campak Jerman, Ratusan Murid SD Strada Ikuti BIAS MR dan HPV

Ratusan murid mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Measles Rubella (MR) dan HPV (Human Pavilloma Virus) di SD Strada Cengkareng Timur, Jumat (17/9). Imunisasi berguna untuk mencegah penularan campak dan rubella atau campak jerman.

Kepala Seksi Kesra Kelurahan Cengkareng Timur, Juju mengatakan, imunisasi vaksin MR dan HPV diikuti murid SDS Strada Cengkareng Timur. Pemberian imunisasi sangat penting dalam upaya mencegah penularan virus campak dan rubella serta HPV.

Pemerintah telah berkomitmen untuk menghilangkan penularan dan populasi virus campak dan rubella. Tentunya komitmen itu memerlukan dukungan semua pihak, khususnya orangtua dan instansi pendidikan dalam memberikan edukasi akan pentingnya imunisasi. 

Kegiatan BIAS MR dan HPV diikuti ratusan murid SD Strada Cengkareng Timur. Mereka menjalani imunisasi dengan penerapan protokol kesehatan. "Vaksin MR menyasar 389 murid kelas 1. Tapi yang berhasil divaksin berjumlah 354 murid. Sedangkan imunisasi HPV kelas 5 menyasar 218 murid. Tapi yang divaksin berjumlah 191 murid. Sedangkan imunisasi HPV kelas 6 menyasar 215 murid. Yang berhasil divaksin 151 murid," ujarnya. 

Juju mengakui kegiatan BIAS MR dan HPV berlangsung bukan tanpa kendala. Sehingga butuh persiapan yang matang agar pelaksanaannya berjalan efektif dan sesuai target. "Ada sejumlah evaluasi dalam kegiatan ini, terutama sosialisasi pada orangtua. Banyak murid tak datang karena tidak diizinkan orangtua. Ada juga yang merasa sudah divaksin campak. Selain itu minimnya kesadaran orangtua terhadap kegiatan imunisasi." tambahnya. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo