page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PMI Jakbar dan RMI NU Jakbar Kolaborasi Kegiatan Kemanusiaan

17 September 2021
| | |
|
  CETAK
PMI Jakbar dan RMI NU Jakbar Kolaborasi Kegiatan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat dan Robithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Jakarta Barat melakukan kerjasama bidang kemanusiaan. Kerjasama kedua lembaga berlangsung di markas PMI Jakarta Barat, kemarin. 

Ketua PMI Jakarta Barat, H.Baharuddin mengatakan, PMI Jakarta Barat dan Robithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Jakarta Barat telah menyepakati bentuk kerjasama bidang pengabdian masyarakat serta kemanusiaan. 

Kerjasama yang dimaksud meliputi, kegiatan pengabdian masyarakat dan kegiatan kemanusiaan, pelaksanan kegiatan sosialisasi serta donor darah serta membantu PMI Jakarta Barat dalam pelaksanan Bulan Dana PMI yang dimulai September hingga November 2021. 

"Kerjasama kami lakukan terutama kegiatan primadona PMI yakni donor darah. Ini sangat dibutuhkan warga yang membutuhkan darah." tutur Baharuddin.

Bicara kebutuhan darah, Baharuddin menyampaikan bahwa PMI Jakarta harus menyediakan stok darah 1000-1200 kantong darah/hari untuk mensuplai kebutuhan darah pada sejumlah rumah sakit di Jakarta. Sisi lain, stok darah di PMI mengalami penurunan sejak pandemi covid-19. 

Sebagai solusi, PMI Jakarta Barat membuat terobosan melakukan kolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat, seperti organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan agama, lembaga swadaya masyarakat, perusahaan swasta, TNI-Polri serta pemerintah. 

"Mudah-mudahan kerjasama PMI dengan RMI NU Jakarta Barat dapat membantu PMI Jakarta Barat dalam penyediaan kebutuhan darah. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat, baik pendonor maupun penerima donor," jelasnya.

Sementara itu pengurus Pondok Pesantren Al Washilah, Siti Suaebah Aslamiyah memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan kemanusiaan. "Semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan, ya terutama kegiatan donor darah yang diperlukan untuk warga yang sangat membutuhkan darah."tuturnya. (why) 



client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo