page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Ketua TP PKK Jakbar Lantik Ketua TP PKK Kembangan dan Tamansari

16 September 2021
| | |
Y
|
  CETAK
Ketua TP PKK Jakbar Lantik Ketua TP PKK Kembangan dan Tamansari

Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lisniawati melantik Ketua TP PKK Kecamatan Tamansari, Ganti Yarti dan Ketua TP PKK Kecamatan Kembangan, Heffi Octarina, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (16/9). Pelantikan dilakukan secara daring (online) dengan penerapan protokol kesehatan.

Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lisniawati mengharapkan agar Ketua TP PKK Kembangan dan Tamansari yang baru dilantik untuk bersama-sama menggerakkan PKK Jakarta Barat agar dampaknya terasa di tengah pandemi. PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran penting agar terus berkarya dan berdampak untuk kesejahteraan keluarga. 

Sebelumnya, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Amin Haji mengatakan, sebagai mitra pemerintah, PKK telah mengambil peran sebagai agen perubahan mental keluarga yang positif, peduli dan bekerja dengan hati. 

Dalam upaya menjalani misi gubernur DKI Jakarta yakni Jakarta sebagai kota maju lestari dan berbudaya, PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya perempuan dan anak-anak. 

"Saat ini situasi berubah. Pandemi yang berlangsung hampir 2 tahun membuat perubahan aspek kehidupan. Tentunya PKK mengambil peran dalam kebiasan perubahan baru menuju masyarakat yang produktif yang dimulai dari terkecil keluarga," tuturnya.

Perubahan baru tersebut, lanjut Amin Haji, tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. "Namun saya yakin, kebiasaan ini akan menjadi budaya baru di masyarakat."tambahnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo