page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Webinar Sinergi Penanganan Covid-19 di Masa Perpanjangan PPKM

29 Juli 2021
| | |
Y
|
  CETAK
Webinar Sinergi Penanganan Covid-19 di Masa Perpanjangan PPKM

Pemkot Jakarta Barat mengadakan webinar Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dengan tema Sinergi Penanganan Covid-19 di Masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Kamis (29/7).

Kegiatan yang diprakarsai Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Barat tersebut dibuka Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, dari ruang rapatnya, lantai 2 gedung A kantor wali kota. Turut serta Asisten Pemerintahan Jakbar Yunus Burhan.

Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Muhamad Matsani, menjelaskan peserta kegiatan webinar terdiri atas anggota Forkopimko, UKPD lingkungan Pemkot Jakbar, para camat, tokoh masyarakat perwakilan unsur pemuda, budaya, agama, perempuan dan RT/RW. Narasumber, Kompol Ali Zusron, Kasat Binmas Polres Metro Jakbar, M Azis, dari PMI DKI dan M Fajri Addai, dokter relawan Covid-19.

“Kegiatan dimaksudkan untuk memberi ruang silaturrahmi dan diskusi bersama narasumber, masyarakat dan aparat terkait perkembangan situasi dan kondisi terkini pada masa pandemi. Adapun tujuannya untuk mewujudkan situasi Jakarta Barat yang kondusif dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” jelas Matsani.

Sementara itu pada sambutannya, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi terselenggaranya webinar tersebut. Ia mengimbau peserta webinar bisa menyerap dan menjalankan berbagai materi, wawasan, informasi dan sebagainya dari para narasumber terutama terkait penanganan Covid-19 di lapangan khususnya masa perpanjangan PPKM. 

“Kita harus benar-benar bisa memahami situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. Mudah-mudahan dengan hadirnya perwakilan Forkopimko dan narasumber akan menjadi salah satu sumber informasi yang akan berbagi pengalaman, ilmu dan lain sebagainya, sehingga dalam penerapan perpanjangan PPKM ini akan terjadi situasi yang aman kondusif dan terkendali,” ujar Uus. Ia mengimbau para peserta kegiatan menyampaikan atau menularkan ilmu yang diperoleh dari narasumber ke warga lainnya di lingkungan masing masing. 

“Kita juga berdoa agar kasus Covid-19 segera sirna. Saya yakin itu akan terwujud apabila kita semua bersama-sama, berkolaborasi, bekerjasama, bergandengan tangan untuk hadapi situasi kondisi yang ada dengan sikap yang cepat, tepat dan akurat dalam penangananya. Ini juga akan terwujud apablia seluruh warga masyarakat mendukung dan berpadu dalam menghadapi Covid-19 di lingkungan sekitar lingkungan masing masing.” (Aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo