page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Waspada Bahaya Corona! Rumah Sakit Penuh, Wisma Atlit juga Penuh

18 Juni 2021
| | |
|
  CETAK
Waspada Bahaya Corona! Rumah Sakit Penuh, Wisma Atlit juga Penuh

Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan Maphar melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan RW 01, Maphar, Jumat (18/6). Mereka berkeliling memberikan informasi sekaligus mengingatkan warga untuk tidak meremehkan bahaya penularan covid-19. 

"Kami mengingatkan kepada mereka bahwa kasus covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini rumah sakit dipenuhi pasien covid, wisma atlit juga penuh," tutur Lurah Maphar, Sri Pujiastuti, yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Melihat situasi dan kondisi itu, lanjut Sri Pujiastuti, warga diminta untuk selalu mewaspadai penularan covid-19. Jangan meremehkan dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas. 

Pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan dilakukan dengan berkeliling permukiman warga RW 01, mulai dari Jalan Tangki Lio, Wedana, hingga Jalan Tamansari IB. Mereka membawa poster sembari memberikan informasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. "Terutama kewajiban masyarakat memakai masker dengan benar." ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, tim PPKM kelurahan Maphar juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat, terutama warga yang rentan terpapar covid-19. "Tapi warga yang kedapatan tidak memakai masker, kita tindak tegas dengan sanksi sosial," tambahnya. (why)





client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo