page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Demi Kampung Tak Tertular Covid-19, Emak-emak Kampanye Prokes

18 Juni 2021
| | |
Y
|
  CETAK
Demi Kampung Tak Tertular Covid-19, Emak-emak Kampanye Prokes

Demi menjaga kampung terbebas dari pandemi covid-19, sejumlah ibu-ibu berpakaian olahraga berkeliling di permukiman warga RT 001 RW 07, Kembangan Utara, Jumat (18/6). Mereka membawa poster seraya mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M serta mengikuti vaksinasi covid. 

Aksi keliling ibu-ibu yang mayoritas kader jumantik dan dasa wisma ini memiliki kedekatan emosional dengan warga. "Karena mereka memiliki feel yang bagus untuk memberikan informasi tentang penerapan protokol kesehatan. Sehingga ini sangat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19," tutur Sekretaris Kelurahan Kembangan Utara, Muh. Rasyid. 

Selain sosialisasi protokol kesehatan, kader jumantik dan dasa wisma juga memberikan imbauan sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Karena pemberian vaksin ini menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19. 

Kegiatan emak-emak di lingkungan RW 07 Kelurahan Kembangan Utara ini dibarengi dengan pemberian masker gratis kepada warga, terutama warga yang rentan terpapar covid-19. "Masker yang diberikan berjumlah 250 masker. Sambil memberi, petugas kembali mengingatkan agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah dan hindari kerumunan," tutur Rasyid. 

Ia menambahkan, pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan tersebut juga melibatkan unsur tiga pilar, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pengurus RT RW. Mereka saling berkolaborasi dalam penanganan wabah covid-19. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo