page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Lurah Cengkareng Barat Pastikan Prosedur Prokes PTM di SDN 15 Pagi

11 Juni 2021
| | |
|
  CETAK
Lurah Cengkareng Barat Pastikan Prosedur Prokes PTM di SDN 15 Pagi

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham bersama unsur tiga pilar dan satpel Sudis Pendidikan memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 15 Cengkareng Barat, Jumat (11/6). Pembelajaran Tatap Muka diikuti 32 siswa dari dua kelas. 

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham mengatakan, pihaknya bersama unsur tiga pilar  memastikan bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SDN 15 Cengkareng Barat berjalan sesuai prosedur protokol kesehatan (Prokes).

PTM di SDN 15 Cengkareng Barat diikuti sebanyak 32 murid yang terbagi dua kelas. "Yang ikut PTM kelas 4A dan 4B. Setiap kelas berisi 16 murid dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan yakni memakai masker dan face shield serta tempat duduk yang sudah diatur jaraknya," jelas Ilham. 

Pelaksanaan belajar dan mengajar juga mengacu piloting sebelumnya yakni 50% belajar di sekolah, 50% belajar di rumah. PTM berlangsung selama 3-4 jam dan dilaksanakan 3 kali dalam sepekan yakni Senin, Rabu dan Jumat. 

Dalam peninjauan tersebut, Koramil Cengkareng memberikan bantuan masker kepada murid SDN 15 Cengkareng Barat. "Setiap murid mendapatkan 4 pcs masker," tambahnya. 

Sementara itu, Chintya (9) murid kelas 4, SDN 15 Pagi Cengkareng Barat mengaku senang bisa kembali belajar di sekolah. Senang bisa berkumpul dan berinteraksi dengan teman-teman dan guru. 

Meski begitu, Chintya tetap menjalani protokol kesehatan yakni memakai masker dan face shield, mencuci tangan serta menjaga jarak. Ia juga membawa makanan dan minuman dari rumah. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo