page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

3 Pilar Cengbar Sosialisasi Vaksinasi U-18 & Razia Masker

10 Juni 2021
| | |
Y
|
  CETAK
3 Pilar Cengbar Sosialisasi Vaksinasi U-18 & Razia Masker

Tiga pilar Kelurahan Cengkareng Barat (Cengbar) gencar melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid dan razia masker. Kegiatan itu dilakukan di permukiman warga RW 10, Kelurahan Cengkareng Barat, Kamis (10/6). 

Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham mengatakan bahwa kegiatan penanggulangan covid-19 dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Cengkareng Barat. Masyarakat terus diingatkan agar tidak lengah terhadap bahaya penularan virus asal Tiongkok tersebut. 

Kegiatan ini juga dipicu meningkatnya kembali kasus aktif covid-19 pasca hari libur lebaran di wilayah DKI Jakarta. "Kami selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19," tuturnya. 

Untuk sosialisasi vaksinasi, petugas gabungan dari unsur tiga pilar kelurahan Cengkareng Barat melakukan gerilya di permukiman warga RW 10. Mereka memberikan informasi sekaligus mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi covid. 

"RW 10 menjadi salah satu RW prioritas dalam penanganan kasus covid-19. Kami memberikan informasi dan mengajak mereka untuk mengikuti vaksinasi covid. Vaksinasi tak hanya untuk warga yang rentan, tapi saat ini Pemprov DKI Jakarta, melalui dinas kesehatan, telah membuka kran vaksinasi warga berusia 18 tahun," jelas Ilham. 

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi covid untuk warga RW 10 berlangsung di Majelis Al Hinayah. Vaksinasi diikuti sebanyak 71 orang, umumnya warga berusia 18 tahun. Dari jumlah tersebut, 60 orang berhasil divaksin. Sedangkan 11 orang mengalami penundaan lantaran tak lolos skrining kesehatan. 

Untuk kegiatan operasi tertib masker, petugas gabungan dari unsur tiga pilar kelurahan Cengkareng Barat menindak 8 warga yang melanggar aturan protokol kesehatan. Mereka terjaring lantaran tidak memakai masker saat di luar rumah. 

"Kami tak pernah bosan-bosannya melakukan operasi masker. Bagi yang melanggar kami tindak tegas yakni memberikan sanksi sosial berupa sanksi kerja sosial dan denda. Hari ini ada delapan warga yang melanggar protokol kesehatan. Satpol PP telah menjatuhkan sanksi membersihkan sampah di sekitar Jalan Dharma Bakti," tambahnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo