page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Warga RW 09 Jembes Antri Vaksin Covid di Puskesmas

07 Mei 2021
| | |
|
  CETAK
Warga RW 09 Jembes Antri Vaksin Covid di Puskesmas

Warga RW 09 Kelurahan Jembatan Besi mendatangi puskesmas kelurahan, Jumat (7/5) pagi. Mereka rela antri untuk mengikuti vaksinasi covid dengan prosedur protokol kesehatan.

"Mumpung gratis pak. Saya datang dari pagi untuk mengikuti vaksinasi covid yang pertama," ujar Jamaludin (45), warga 09, Kelurahan Jembatan Besi, saat menunggu antrian vaksinasi. 

Keikutsertaan pria yang berprofesi sebagai buruh kasar ini patut diancungi jempol. Karena mampu menepis anggapan miring warga terhadap pemberian vaksin covid. "Kalau saya liat banyak warga yang tak peduli. Padahal pemberian vaksin penting buat kesehatan, terutama dalam menjaga tubuh dari serangan virus corona," jelasnya. 

Meski begitu, ia berharap semua warga RW 09 mendapatkan vaksin covid. Karena pemberian vaksin covid itu aman dan halal.   

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Jembatan Besi, H.Asim Mujih mengatakan, kegiatan vaksinasi covid dilaksanakan di Puskesmas Kelurahan Jembatan Besi. Fasilitas kesehatan masyarakat itu melayani vaksinasi covid buat warga Jembatan Besi. 

Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi covid diperuntukkan untuk warga RW 09, Jembatan Besi. Mereka yang mengikuti vaksinasi berusia 18-59 tahun dengan target berjumlah 100 warga. "Betul, hari ini giliran warga RW 09 yang divaksin, tapi ada juga sebagian warga lainnya yang mengikuti vaksin tahap kedua," tutur Asim. 

Pelaksanaan vaksinasi covid berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan. Warga wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, termasuk mengikuti serangkaian tahapan vaksinasi. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo