page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Tiga Pilar Gropet Antisipasi Kerumunan di Terminal Bus Grogol

06 Mei 2021
| | |
|
  CETAK
Tiga Pilar Gropet Antisipasi Kerumunan di Terminal Bus Grogol

Petugas gabungan dari unsur Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) menjalani tugas melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Terminal Bus Grogol, Jalan Kyai Tapa, RW 05, Kelurahan Grogol. Fokus pengawasan dan pemeriksaan adalah prosedur protokol kesehatan. 

Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono, mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan dan pengawasan terkait protokol kesehatan pada awak kendaraan di Terminal Bus Grogol. Itu dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah bahaya penularan covid-19.

Prosdur protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. "Kami berikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara memakai masker, menjaga kontak fisik, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," tuturnya saat membagi-bagikan masker kepada penumpang angkutan di Terminal Grogol, kemarin.  

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengungkapkan, pihaknya bersama pimpinan unsur tiga pilar menyambangi salah satu titik keramaian guna memastikan tidak ada kerumunan dalam upaya mengantisipasi penularan covid-19.
 
“Menyampaikan dan menghimbau kepada awak bus dan pengguna jasa transportasi umum untuk selalu mematuhi protokol kesehatan kepada awak kendaraan,” tutur Kompol Rosana yang akrab disapa Ocha.

Hal serupa juga dikemukakan Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta saat melakukan pengawasan dan pemeriksaan awak angkutan umum. “Kegiatan pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 di terminal Grogol adalah guna mengantisipasi kerumunan dan lonjakan penumpang menjelang pembatasan larangan mudik," ujarnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo