page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pengelola RPTRA Antusias Ikut Donor Darah

07 April 2021
| | |
Y
|
  CETAK
Pengelola RPTRA Antusias Ikut Donor Darah

Aksi donor darah yang digelar di aula Masjid Assahara, komplek kantor wali kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya no 2, Selasa (6/3), disambut antusias ratusan pendonor.

Kali ini donor darah diikuti para petugas pengelola ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA), kader PKK dan penanganan prasarana sarana umum (PPSU) di Jakarta Barat. Sejak pukul 08.00 mereka telah berdatangan ke lokasi dan berbaris antre mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya.  

Nati Herawati (42), pengelola RPTRA Cengkareng Timur Berseri, mengaku datang ke tempat donor bersama rekan rekannya. Ibu dua anak itu sebelumnya sudah dua kali ikut aksi untuk kemanusiaan tersebut. “Saya memang pingin donor untuk membantu orang yang membutuhkan darah. Sebelumnya sudah pernah donor, tiga kali sama ini,” ungkap warga RW 11 Cengkareng Timur.

Ke depan Nati juga berencana akan mendonorkan darahnya lagi. “Mau, Insya Allah kalau sehat,” tuturnya. Lebih lanjut diungkapkan, awalnya ia tidak pernah mendonorkan darah. “Dulu saya nggak pernah ikut donor. Gara gara saudara saya ada yang butuh darah, jadinya terketuk juga hati saya buat donorin darah.”

Aksi donor darah dihadiri Sekretarias Kota (Seko) Jakarta Barat Iin Mutmainnah, Ketua PMI DKI Jakarta H Rustam Effendi dan jajaran. Donor disiapkan untuk sekitar 200 orang pengelola RPTRA, kader PKK dan PPSU. Seko berharap semakin banyak pendonor yang berpartisipasi dalam setiap aksi donor darah. “Ke depan kita berharap aksi donor darah bisa dilakukan terus secara rutin,” tutur Iin. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo