page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

TP PKK Krendang Bagi-bagi Masker di Kampung Tangguh Jaya RW 03

22 Januari 2021
| | |
Y
|
  CETAK
TP PKK Krendang Bagi-bagi Masker di Kampung Tangguh Jaya RW 03

Tim Penggerak PKK Kelurahan Krendang membagikan 500 pcs masker kain secara gratis kepada warga RW 03, Kelurahan Krendang, Jumat (23/1). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan covid-19. 

Ketua TP PKK Kelurahan Krendang, Hj Enung Ine Al Barkah mengatakan bahwa lingkungan warga RW 03 Kelurahan Krendang termasuk salah satu kawasan program Kampung Tangguh Jaya. Proyek yang dibuat oleh Polda Metro, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, tersebut bertujuan menekan angka kasus covid 19 hingga zerro case di Jakarta. Dari zona merah menjadi zona hijau (bebas covid).

Untuk menjadikan kawasan bebas covid-19 tentunya memerlukan komitmen yang kuat serta upaya dari warga dalam penanganannya. Upaya yang bisa dilakukan diantaranya, mengintensifkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), monitoring aktivitas warga dengan melakukan pemeriksaan suhu badan, pembatasan akses keluar masuk, penyediaan sarana cuci tangan dan kewajiban memakai masker. 

"Pembagian masker kain gratis ini menjadi salah satu upaya pencegahan penularan virus corona. Warga diwajibkan memakai masker saat diluar rumah. Masker kain yang diberikan kepada warga sebanyak 500 pcs," tuturnya saat membagikan masker di depan sekretariat RW 03. 

Sementara itu, kasus positif covid-19 di lingkungan warga 03 Kelurahan Krendang berjumlah 5 orang. Tiga orang dalam proses penyembuhan di rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran, dan dua kasus dirawat di rumah sakit. "Mudah-mudahan dengan adanya komitmen yang kuat dari semua elemen masyarakat, angka kasus covid bisa ditekan hingga menjadi zona hijau. Dan, warga bisa kembali normal beraktivitas pada lingkungan yang sehat, aman dan sejahtera," pungkasnya. (why)



client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo