page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Walikota Jakbar Minta Warga Selalu Menerapkan Prokes 3M

22 Januari 2021
| | |
|
  CETAK
Walikota Jakbar Minta Warga Selalu Menerapkan Prokes 3M

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Ini dilakukan mengingat tingginya angka kasus covid-19 di wilayah Jakarta Barat. 

"Beberapa hari belakang ini kasus corona mengalami peningkatan. Untuk itu saya mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, dan Menjaga jarak," ujarnya sesaat menunaikan shalat Jumat di Masjid At Taqwa, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (22/1). Hadir juga Dandim 0503/JB Kol Inf Dadang Ismail Marzuki dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Jakbar. 

Uus melanjutkan, gubernur DKI Jakarta telah mengeluarkan Perda No.3 Tahun 2021 tentang pengendalian covid di Jakarta. Aturan itu berisi 70 pasal yang mengatur berbagai ketentuan, mulai dari standar masker, pengaturan fasilitas umum dan tempat usaha, pengaturan PSBB, hingga vaksinasi. 

Melalui aturan tersebut, lanjut Uus Kuswanto, berharap masyarakat dapat memahami serta selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga upaya pencegahan ini mampu menekan angka kasus covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Barat mengajak para jamaah untuk saling mengingatkan dan peduli terhadap upaya pencegahan penularan covid-19. "Kita (umat Islam) mendapat ujian berat dan tantangan. Untuk itu kita harus kuat dan saling mengingatkan serta mensosialisasikan terkait pencegahan penularan covid-19. Kami (tiga pilar) juga terus berupaya menangani pandemi ini, melalui gugus tugas penanganan covid-19 tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan. Mudah-mudahan dengan saling mengingatkan, kita senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT. Amin," pungkasnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo