page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Lurah di Jakbar Diminta Bantu Penggalangan Bulan Dana PMI

31 Januari 2017
| | |
|
  CETAK
Lurah di Jakbar Diminta Bantu Penggalangan Bulan Dana PMI

Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi meminta lurah membantu penggalangan bulan dana PMI Jakarta Barat. Masing-masing lurah mendapatkan kupon senilai Rp 20 juta. Pemberian Kupon dilakukan dalam upaya mengejar target bulan dana PMI 2016 sebesar Rp 4 miliar.

"Itu gimana PMI. Masa kalah dengan wilayah lain. Di sini (Jakarta Barat) kok, baru Rp 400 juta sekian. Coba, lurah minta bantu PMI untuk penggalangan dana," ujar Wali Kota saat memimpin rapat pimpinan (rapim) tingkat kota, di ruang pola kantor wali kota, Selasa (31/1) pagi. Hadir Wakil Wali Kota M Zen, Seko Asril Marzuki, para asisten, pimpinan SKPD/UKPD, camat dan lurah se Jakbar.

Lebih lanjut dikatakan, kupon dari PMI itu nantinya bisa disebar ke sejumlah tempat hiburan, restoran dan lainnya. Sehingga pada batas waktu yang ditentukan, akan terkumpul dana kemanusiaan melalui PMI. Pemberian kupon PMI kepada para lurah itu sebagai salah satu upaya mengejar target bulan dana PMI 2016, setelah mengalami perpanjangan waktu hingga 28 Februari 2017 mendatang.

Ketua Panitia Bulan Dana PMI Jakbar, M Zen, menjelaskan penyebaran kupon merupakan salah satu cara PMI Jakarta Barat dalam menggalang dana dari masyarakat. Diungkapkan, kupon PMI yang sudah disebar senilai Rp 1 miliar. Masih ada kupon senilai Rp 1 miliar yang belum disebar.

Hingga tanggal 31 Januari 2017, dana yang terkumpul dari masyarakat baru sekitar Rp 452 juta. Sementara target yang harus dicapai adalah Rp 4 miliar. "Saya minta dengan sisa satu bulan, target penggalangan dana PMI Jakarta Barat bisa tercapai," ujarnya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo