page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Ratusan Hewan Kurban di Jl Utan Jati Diperiksa Kesehatan

29 Juli 2020
| | |
Y
|
  CETAK
Ratusan Hewan Kurban di Jl Utan Jati Diperiksa Kesehatan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan pemeriksaan hewan kurban di Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Rabu (29/7).

Wakil Wali Kota Jakarta Barat HM Zen mengungkapkan Pemkot Jakbar rutin melakukan pemeriksaan hewan kurban di tempat-tempat penampungan. Tujuannya untuk memastikan hewan kurban yang dijual dalam kondisi sehat dan layak untuk dikurbankan pada hari Raya Idul Adha.

Ia pun mengimbau para pedagang hewan kurban agar menjaga kesehatan hewan yang dijual, selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Pemeriksaan bertujuan untuk memastikan kondisi hewan sehat dan layak untuk kurban. Jaga kebersihan tempat penampungan, terapkan 3M dan hewan yang dijual adalah hewan yang telah diperiksa dan dijaga kesehatannya," imbuh M Zen.

Kasudis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Iwan Indriyanto, menambahkan di sepanjang Jalan Utan Jati terdapat 14 lokasi penampungan. Total hewan yang diperiksa di kawasan tersebut sebanyak 867 ekor. Satu di antaranya dalam kondisi kurang fit. "Ada 867 ekor hewan yang diperksa di Jalan Utan Jati. Terdiri atas 501 sapi, delapan kerbau, 311 kambing dan 47 domba,” sebutnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo