page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Satgas Penanganan COVID-19 Angke Monitoring PSBB Transisi di Pasar Bebek

03 Juli 2020
| | |
|
  CETAK
Satgas Penanganan COVID-19 Angke Monitoring PSBB Transisi di Pasar Bebek

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kelurahan Angke melakukan monitoring pengawasan pelaksanaan PSBB masa transisi di Pasar Bebek,Jumat (3/7)pagi.Para pedagang diminta mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. 

Lurah Angke, Teddy Martadilla mengatakan kegiatan monitoring pengawasan pelaksanaan PSBB fase transisi II rutin digelar di wilayah Kelurahan Angke. Monitoring melibatkan sejumlah satgas COVID-19 kelurahan Angke. 

Mereka menjalankan tugas sekaligus memberikan imbauan kepada para pedagang untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan. Petugas akan memberikan sanksi bila ada yang melanggar aturan tersebut. 

"Satpol PP memberikan imbauan kepada pedagang dan pembeli untuk selalu memakai masker. Ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,"jelasnya. 

Dalam monitoring tersebut, satgas COVID-19 Kel. Angke juga menghalau lima pedagang yang menggelar lapak tidak pada tempatnya. 

Teddy menambahkan bahwa kegiatan lain dalam rangka pelaksanaan PSBB masa transisi ini juga terus bergulir pada permukiman RW zona merah. Kegiatan itu diantaranya melakukan pemantauan terhadap orang dalam pemantauan (ODP), Pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG), serta melakukan pemeriksaan kesehatan massal di wilayah RW 01-11 dan Pasar Jaya Jembatan Dua dalam bentuk rapid tes dan swab. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo