page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Gulkarmat Jakbar Disinfeksi 790 Titik

Gulkarmat Jakbar Disinfeksi 790 Titik

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudis Gulkarmat) Jakarta Barat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 790 titik di delapan wilayah kecamatan selama bulan Juni 2020.  

“Tercatat sebanyak 790 titik yang telah kami semprot disinfektan selama bulan Juni, tersebar di delapan kecamatan se Jakarta Barat," sebut Kasi Operasi Sudis Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno, Jumat (3/7).

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan, sterilisasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Lokasi yang disemprot meliputi jalan lingkungan, permukiman, tempat ibadah, kantor pemerintahan dan sarana umum lainnya.

Penyemprotan mengerahkan sebanyak 4.164 personel, 1.017 unit kendaraan dan spray. Menurutnya, penyemprotan akan terus berlanjut. “Penyemprotan akan terus dilakukan terutama di wilayah atau kawasan yang saat ini dinilai masih perlu disterilkan,” ujarnya.   

Ia merinci, 790 titik yang disemprot terdiri atas 240 sekolah, 85 jalan lingkungan, 326 masjid atau mushollah, 23 gereja dan vihara, 29 kantor dan 87 fasilitas umum, seperti halte, jembatan penyeberangan orang (JPO), pasar, RPTRA, taman dan sebagainya. (Aji)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo